Selasa, 29 Maret 2011

GTCAB 2


(sumber AKC)
Tanggal 19- 20 November 2010 kemarin, organisasi AKC yang berasal dari SMAN 11 Garut telah mengadakan suatu acara penghijauan didaerah Kamojang. “GTCAB 2” begitulah siswa siswi SMAN 11 Garut menyebutnya. GTCAB 2 (Gladi Tangguh Citra Anak Bangsa 2) yang diadakan oleh AKC SMAN 11 Garut ini dapat terselenggara karena  mendapatkan dukungan dari dinas perhutani dan dinas pariwisata, alhamdullilah banget deh!!




 
(sumber: dokumentasi AKC)
peserta GTCAB 2 (sumber: doumentasi AKC)

Dari hasil wawancara kami dengan Martyani (salah satu panitia pelaksanaan dari AKC), bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan, serta untuk menciptakan kembali  kawasan lingkungan hijau. Emhh,,, mulia banget ya! pelaksanaan acara ini didukung oleh semua organisasi yang ada di SMAN 11 Garut, namun yang menjadi ketua pelaksanaannya yaitu dari organisasi AKC ( Ambalan Kiansantang Citra Resmi) . Kegiatan ini berjalan dengan sukses karena adanya dukungan dari semua pihak dari sekolah kami, dari  dinas perhutani dan dinas parawisata, serta siswa-siswi yang menjadi peserta dari acara ini berpartisipasi sangat tinggi sekali, kalau lebih singkatnnya sih bisa dikatakan karena adanya kekompakan dari setiap komponen pendukung yang termasuk dalam pelaksanaan acara ini.
pesrta GTCAB 2 ( sumber : dokumentasi AKC)
peserta GTCAB 2 ( sumber : dokumentasi AKC)
peserta GTCAB 2 ( sumber : doumentasi AKC )

Ini nih yang bikin seru,,!! dalam pelaksanaannya, tim panitia memberikan beberapa tantangan kepada para peserta, seperti melintasi sungai dengan tali bengantung, terus harus menampilkan ye-yel yang unik, turun tebing setinggi 5 m, dan masih banyak lagi yang lainnya yang bikin peserta menjadi lebih semangat untuk mengikuti acara ini. Wah sayang banget kami gak ikut padahal acaranya seru banget, tapi sayangnya acara ini termasuk kedalam acara tertutup, jadi pelaksanaan acara ini hanya melibatkan peserta dari SMAN 11 Garut yaitu kelas 1. Kami berharap supaya acara yang seperti ini bisa melibatkan semua komponen yang ada diGarut terlebih dahulu, terus kalau misalnya udah dilingkungan Garut, insya allah nanti bisa melingkup ke daerah nasional, maupun internasional.


peserta GTCAB 2 (sumber : dokumentasi AKC)
“Kebanggaan itu muncul ketika seseorang telah berhasil mengupayakan hal yang terbaik bagi semua orang”, begitulah KeTuPlak (ketua pelaksana) dari acara ini memberikan ideolognya kepada kami. Dari ideolog inilah kami dapat termotivasi kedepannya untuk lebih peduli terhadap kegiatan- kegiatan yang membangun jiwa berbudaya lingkungan.

17 komentar:

  1. CONTEN IS OKEY TEKNIK PENGETIKAN ALANGKAH BAIKNYA DITELITI LAGI

    BalasHapus
  2. keren lah remaja peduli lingkungan ..
    n_n ..

    BalasHapus
  3. Risaa, teruskan menulisnya, bannernya alangkah baiknya disisipkan foto2 sekolah

    BalasHapus
  4. wow templetenya kereen abiiis but kenapa tidak pakai templete yang natural alias poto ot kegiatan di sekolahmu dijadikan sebagai templete agar nampak natural dan ngga rekayasa dan sebagai bukti pasang poto-poto kegiatan n video sebagai bukti, lebih baik di tag gar tampilan nya bergantian okey, sukses forver and good luck

    BalasHapus
  5. wow-wow,,, SMAN 11 Garut emang bener-bener sangat berpastisipasi besar dalam menjaga lingkunga...
    TOP BGT dech... LANJUTKAN

    BalasHapus
  6. good luck buat AKC SMAN 11 Garut.... TOP BGT n positif kgiatannya... lanjutkan

    BalasHapus
  7. nach ini baru top...topp... bangeeettt, hiiduup green portal 11 garut, jadikan sekolah percontohan minimal di tingkat kabuptren. teruuuss maju ampe go internasional

    goodluck I ALWAYS BE WITH YOU

    BalasHapus
  8. alhamdulillah ,, acara lancar ..
    @Luthfi: iya pasti dilanjutkan ..,
    makasihh. . . . . . ^_^

    BalasHapus
  9. top banget,,!!! seru kaliya kalau semua anak kelas ipa 4 ikut acara ini,,haha,,,

    BalasHapus
  10. bagus banget acaranya,,bikin generasi muda kita sadar akan pentingnya lingkungan,, aahhh aku tidak ikut waktu ittu,, kaalau ada lagi acara yang kayak gini tolong kasih tau akun ya,,!! ayo greenportal11 semangat!!! kamu pasti bisa!!!

    BalasHapus
  11. acara yang sangat mendukung penghijauan.
    :) -- :)-- :) ...ayo greenportal11.!

    BalasHapus
  12. wah ,wah, wah, pengen, pengen, pengen, ikut, ikut, ikut,, sayangnya , sayngnya,, pengen ikut,,,,

    BalasHapus
  13. menarik banget apalagi kalau langsun terjunlapangan ya,

    BalasHapus