Senin, 04 April 2011

11 Peduli lingkungan


(sumber : dokumentasi penulis )
     Hai sobat!!  Kali ini kami mau berbagi informasi lagi niih, tentang SMAN 11 khusus di bidang penghijauan. Kalian tau gak letak SMAN 11 Garut?? yang udah tau, bagus banget!! Nah, bagi yang belum tau kalo letak SMAN 11 Garut itu dimana,, makanya pantengin terus di postingan kami ini yya!! Bagi yang udah tau juga, mesti tetep mantengin di sini ya,, karena ada informasi yang menarik tentang sekoah kami ini.

     SMA Negeri 11 Garut merupakan satu-satunya SMA Negeri yang berada di wilayah Kecamatan Garut Kota. tepatnya Jalan Siliwangi No. 2 , Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota yang secara geografis Sebelah Barat berbatasan dengan Gedung Pendopo dan Alun-alun Kabupaten Garut, sebelah Timur berbatasan dengan SDN Pakuwon dan SD Kartika Siliwangi, Sebelah Selatan berbatasan dengan SDN Kianstantang dan sebelah Utara berbatasan dengan LP Kabupaten Garut. Lokasi SMA Negeri 11 Garut ini juga sangat strategis berada di pusat kota dan dilewati oleh berbagai angkutan perkotaan dari berbagai jurusan.

(sumber : dokumentasi penulis )
     Karena sekolah kami ini termasuk ke dalam bangunan tua peninggalan Belanda. Oleh karena itu, kami sangat menjaga segala sarana dan prasarana yang ada di SMAN 11 Garut ini. Dalam hal penghijauan, sekolah kami yang letaknya yang begitu strategis, tidak cukup ruang untuk menanam berbagai pohon besar lagi. Dengan begitu, kami masyarakat SMAN 11 Garut mulai memanfaatkan lahan kosong yang tidak begitu luas untuk ditanami dengan berbagai tumbuhan yang berukuran kecil sampai tumbuhan yang berukuran sedang. selain itu, kami juga memanfaatkan halaman kelas kami untuk dihiasi oleh berbagai tanaman , yang ditanam menggunakan media pot. 
(sumber : dokumentasi penulis )
     Taman di sekolah kami yang bisa tergolong kedalam taman sedang yaitu taman yang letaknya di tempat parkiran sekolah, dan taman yang berada di depan kantor kepala sekolah. Tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk menambah pepohonan besar di sekolah kami,  dan alhamdulilahnya sekolah kami sudah mempunyai beberapa pepohonan besar yang bisa menetralisir asap maupun debu yang dihasilkan oleh kendaraan- kendaraan bermotor yang selalu menjadi langganan bagi sekolah kami.

      Lahan yang sempit tidak membuat kami menjadi sekolah yang tidak mementikan penghijauan, justru dari kelemahan sekolah kami itu yang membuat kami sadar bahwa penghijauan itu sangat berarti bagi proses KBM maupun kegiatan lainnya yang dilaksanakan di sekolah menjadi lancar.


10 komentar:

  1. beetttuull,, dikelas kau juga nanem tannaman hias,, pake media pot,, gara>> lahan bwt nanemnya kurang,, siip bangt greenportal ataas infonya!!! semangat,,

    BalasHapus
  2. setuju setuju . . . . kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi?
    mari kawan kawan semua peduli terhadap lingkungan kita . :)

    BalasHapus
  3. eeehh bagus banget semangat greenportal!!!!,,, maju teruuss.

    BalasHapus
  4. hal yang positip dan kreatip ,,
    perlu di contoh bagi sklh-sklh yg lain ,,
    yang notaben'y masih bnyk lahan yg kosong ,,
    good luck bwt go green nya n_n !!

    BalasHapus
  5. emmh,, bagus banget infonya,, nambah ilmu laggi nih,, hehehehhehehehehehehehehhehe maju terus greenportal1!!!.

    BalasHapus
  6. di depan kelas XII ipa 6 juga bnyak tanemannyaaa
    yg lorong deket mesjid juga :)
    yoo cayoo green portal ! :)

    BalasHapus
  7. y saya juga setuju,,, dapat ilmu dari postingan ini... sebagai siswa,, kita memang harus mencintai lingkungan yang bersih terutama di sekolah y di kelas... agar kita dapat belajar dengan nyaman...

    BalasHapus
  8. pengaplikasian nya, harus di terapkan oleh setiap siswa disekolah, biar hasilnya memuaskan, ok!

    BalasHapus