Minggu, 10 April 2011

PMR Evidence

PMR (sumber : PMR)
     Mungkin sobat semua sudah tidak asing lagi dengan organisasi yang satu ini, PMR... ya, Palang Merah Remaja. Organisasi ini tidak segan- segan membuktikan bahwa organisasinya sangat peduli terhadap lingkungan, misalnya saja pada tanggal 03 april 2011, mereka mengadakan seminar tentang lingkungan sekitar yang dilaksanakan di daerah gunung Cikuray, Jawa Barat. Acara ini pun diikuti oleh organisasi PMR dari sekolah lain, serta acara ini pun bisa berjalan dengan lancar karena mendapat dukungan dari PMI, organisasi PMR se- kabupaten Garut, KSR, Forpis, Korem, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu peran serta masyarakat sekitar terhadap pelaksanaan seminar tersebut.

  Banyak sekali point yang bisa dipetik dari kegiatan ini, misalnya pengetahuan yang lebih spesifik tentang kepedulian terhadap lingkungan yang bisa diterapkan oleh kususnya bagi anggota PMR sendiri dan umumnya bagi masyarakat sekitar, sehingga presentase untuk peduli lingkungannya lebih tinggi dari sebelumnya.
    
     Sobat semua pernah berpikir tidak, kalau misalnya organisasi PMR tidak peduli lingkungan? emh,, gawat banget ya..., kalau misalnya sebuah organisasi yang berkecimpung dalam kesehatan tersebut tidak memperdulikan lingkungan sekitarnya. Oleh karena itu, PMR SMAN 11 Garut tidak pernah main- main dengan yang namanya lingkungan, mereka selalu peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar mereka. Itulah pengaplikasian dari para anggota PMR terhadap janji PMR yang ke-3, yaitu tentang pentingnya lingkungan terhadap keberhasilan kinerja organisasi PMR itu sendiri. 
  

1 komentar: